Pengedar Ganja 1 Kilo di Mojokerto Libatkan Napi Lapas Porong Dibekuk

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Polres Mojokerto tangkap pengedar narkoba yang dikendalikan oleh napi di Porong

jatimnow.com - Satresnarkoba Polres Mojokerto menyita narkotika jenis ganja seberat 1 kilogram dari seorang pria yang berprofesi sebagai pekerja proyek.

Pelaku adalah Suwaji (37), alias Wajek warga Dusun Rejosari, Desa Kepuharum, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Hutagalung mengatakan Suwaji menerima ganja itu dari seorang narapidana (napi) dengan sistem ranjau.

"Pelaku ini mengambil barang dengan cara ranjau. Setelah mengambil pelaku ini menyimpan dan mengemasnya ke beberapa plastik klip dengan berat berbeda untuk dijual," kata Feby, Selasa (10/3/2020).

Pelaku menjual paket hemat ganja dengan beragam harga melihat berat.

"Ada yang dijual dengan harga Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu," bebernya.

Suwaji menyebut, dirinya mendapat ganja dari seorang napi yang masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya (Lapas Porong). 

"Dari napi di Porong," kata Suwaji.

Selain menangkap Suwaji, Satresnarkoba Polres Mojokerto juga dan polsek jajaran menangkap 11 orang dan menyita sabu seberat 11,35 gram sabu.

"Pelaku pengedar ganja dijerat pasal 114 atau 111 no 35 tentang narkotika. Pengedar sabu dijerat pasal 114 dan 112," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter