jatimnow.com

Aksi Driver Ojek Online Curi HP di Surabaya Terekam CCTV

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Tangkapan layar video rekaman CCTV pencurian HP oleh driver ojek online di Surabaya 🔍
Tangkapan layar video rekaman CCTV pencurian HP oleh driver ojek online di Surabaya

jatimnow.com - Seorang pria diduga oknum driver ojek online mencuri handphone (HP) di Kantor Broker Vaxier Jalan Bengawan, Wonokromo, Surabaya. HP yang dicuri bermerek Google Pixel senilai Rp 15 juta.

Berdasarkan informasi yang himpun, pencurian itu terjadi pada Rabu (4/3/2020) siang. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Sedangkan HP yang dicuri adalah milik Candra Setiawati.

Kanitreskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto membenarkan pencurian tersebut. Korban sudah membuat laporan polisi (LP) dan kasusnya tengah diselidiki.

"Masih lidik. Pelakunya diduga seorang driver ojek online. Karena dari rekaman CCTV yang kita dapat, pelaku pakai atribut driver ojek online," jawab Arie ketika dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (11/3/2020).

Loading...

Dari pengkuan korban, pencurian berawal saat salah satu karyawan kantor, Sunyoto memesan makanan. Saat pesanan sudah diantar ke kantornya, rupanya Sunyoto lagi keluar.

Pesanan itu kemudian dititipkan ke karyawan lain. Saat itulah sang driver ojek online diduga melihat ada HP yang tergeletak dan ketika ada kesempatan, ia langsung menyambar HP tersebut.

"Pelaku kemudian duduk-duduk sambil berpura-pura telepon. Setelah karyawan di situ (kantor) lengah, pelaku langsung mengambil handphone tersebut. Caranya handphone korban ditindih handphone miliknya yang ada karet perekatnya. Jadi tidak ada yang curiga," jelasnya.

Arie menyebut bahwa saat ini pelaku sudah teridentifikasi. Timnya sudah disebar di lapangan untuk memburunya.

"Ciri-cirinya sudah kita kantongi. Mudah-mudahan segera dapat kita tangkap," pungkasnya.

 

Loading...