jatimnow.com

Nelayan asal Blitar Dilaporkan Hilang Tergulung Ombak di Pacitan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Polisi mendatangi lokasi dilaporkannya nelayan asal Blitar hilang di Pantai Kasap, Pacitan 🔍
Polisi mendatangi lokasi dilaporkannya nelayan asal Blitar hilang di Pantai Kasap, Pacitan

jatimnow.com - Seorang warga asal Kabupaten Blitar bernama Yakub (30), dilaporkan hilang di Pantai Kasap, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Kamis (12/3/2020). Kapal yang membawanya tergulung ombak hingga pecah.

"Yang dilaporkan hilang satu orang, sedangkan dua lainnya selamat," kata Kapolsek Pringkuku, AKP Sunaryo.

Sunaryo menyebut, awalnya korban bersama Ashari dan Slamet berangkat melaut menggunakan kapal nelayan. Lalu ketiganya memasang jaring di Pantai Kasap itu. Saat ketiganya memasang jaring, ombak sedang tinggi.

"Seketika itu ombak diduga menerjang kapal kapal yang ditumpangi ketiganya. Kapal itu tergulung, terbalik dan pecah," jelas Sunaryo.

Loading...

Ketiga orang itu kemudian hanyut ke laut lepas. Namun korban Ashari dan Slamet bisa diselamatkan nelayan lain yang kebetulan melintas. Sedangkan korban Yakub masih belum ditemukan.

"Pencarian masih belum bisa dilakukan karena ombak di lokasi tinggi. Jika dipaksakan takutnya malah membahayakan dan menimbulkan korban baru," tambahnya.

Rencananya, lanjut Sunaryo, pencarian akan dilakukan besok, Jumat (13/3/2020). Pencarian akan dilakukan Tim Basarnas setelah kepolisian melakukan koordinasi.

Loading...