jatimnow.com

Tersengat Listrik, Seorang Pekerja Proyek asal Pasuruan Tewas

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Lokasi proyek yang menewaskan pekerja karena tersengat listrik 🔍
Lokasi proyek yang menewaskan pekerja karena tersengat listrik

jatimnow.com - Enam pekerja bangunan penyangga tandon air tersengat listrik dan satu diantaranya tewas saat mengangkat rangka besi di Jalan Durian Raya F4 No 2, Perumnas Bugul, Kelurahan/Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jumat (13/3/2020).

Korban yang tewas adalah Mahrus (32), asal Dusun Krajan, Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

"Posisi korban saat tersengat listrik itu berada di dalam rangka tandon. Akibatnya jari tengah kanan dan kiri gosong," kata Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto.

Loading...

Awalnya, para pekerja bangunan memulai kerja untuk memasang penyangga tandon. Saat rangka penyangga tandon air diangkat tanpa diketahui para pekerja ternyata besinya menempel kabel pompa air yang diketahui terkelupas.

Mahrus yang saat itu bertugas mengangkat rangka bagian bawah tersengat listrik bersama rekannya yang lain. Sementara 1 orang yang bertugas memegang tali tampar selamat.

Empat pekerja yang tersengat listrik adalah Misantono (34), warga Desa Ledok, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan; Solikin (60), warga Desa Semambung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Basar (36), Dusun Buaran, Desa Manikrejo, Kecatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan dan Sampurno (50), warga Jalan Sunan Ampel Gang 3, Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

"Meski tersengat, empat orang tersebut tidak ada yamg mengalami luka. Namun, satu diantaranya terpaksa dibawa ke RSUD R Soedarsono bersama korban meninggal, karena syok, dan sekarang sudah pulang," tandasnya.

Loading...