jatimnow.com

Seorang Pria Diisolasi di RSUD Jombang Setelah Pulang Umrah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
RSUD Jombang 🔍
RSUD Jombang

jatimnow.com - Seorang pria berusia 70 tahun dirawat di ruang isolasi RSUD Jombang setelah pulang dari ibadah umrah. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Direktur RSUD Jombang, Pudji Umbaran mengatakan, pria tersebut sudah dirawat empat hari lalu karena suhu badannya naik.

"Belum dinyatakan terkena atau suspect, tapi kami harus tetap waspada. Makanya dirawat di ruang isolasi dengan penanganan dari tenaga medis yang standar," ungkap Pudji kepada wartawan, Jumat (13/2/2020).

Ia menambahkan, kondisi terkini pasien itu semakin membaik setelah menjalani perawatan dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit dua hari ke depan.

Loading...

"Sudah kita evaluasi, kondisi pasien semakin membaik. Hasil observasi dari spesialis termasuk tim radiologi, insyaAllah bukan Corona," jelas Pudji.

Masih kata Pudji, selama dua bulan terakhir RSUD Jombang sempat menerima empat pasien serupa. Namun dari hasil observasi dipastikan negatif Corona dan sudah pulang dari rumah sakit.

"Alhamdulillah belum ada suspect dan mudah-mudahan tidak ada. Yang pasti kami sudah siapkan satu ruangan khusus bagi pasien serupa," tandasnya.

Loading...