Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Surabaya Diminta Tuntaskan Vaksin untuk Pengurus RT-RW

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni saat Masa Reses II Tahun 2021
Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni saat Masa Reses II Tahun 2021

jatimnow.com - Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni meminta agar pemkot menuntaskan vaksinasi bagi para ketua dan pengurus RT-RW, untuk mencegah Covid-19.

Thoni menyebut, perang melawan Covid-19 bukan hanya dilakukan oleh pemerintah di tingkat kota maupun tingkat kecamatan. Justru RT-RW yang menjadi barisan terdepan.

"Ini penting. Sebab interaksi mereka cukup tinggi dalam berhubungan dengan tugas dan tanggungjawab mereka sebagai struktur pemerintahan paling bawah yang menyentuh langsung masyarakat," terang Thoni, Selasa (4/5/2021) malam.

Thoni berharap, Pemkot Surabaya segera menjadwalkan program vaksinasi kepada seluruh ketua dan pengurus RT-RW di Kota Pahlawan, agar tugas yang mereka lakukan benar-benar maksimal.

Baca juga:
Catat Rek! Vaksinasi Booster Kedua untuk Umum Dimulai Hari Ini

"Banyak masukan dari masyarakat terutama para ketua RT dan RW agar mereka segara mendapat vaksinasi. Alasanya cukup masuk akal. Mereka saban hari bertemu dan berinteraksi dengan warga. Apabila sudah divaksin, kerja-kerja yang mereka lakukan dalam menjalankan program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, tanpa khawatir terpapar," papar dia.

Ketika para ketua RT dan RW sudah mendapat vaksin, Thoni tetap berharap agar mereka melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Baca juga:
Pemerintah Siapkan Sentra Vaksinasi Booster di Tiap Daerah

"Tetap pakai masker meski sudah divaksin, laksanakan prokes dan mereka yang belum mendapat vaksin saya berharap pemkot memasukkan mereka dalam daftar prioritas," tandasnya.