Asyik, Empat Gerbong Kereta Api Kini Berkursi Tidur

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

ilustrasi kereta api/net

jatimnow.com - Lebaran 2018, dipastikan seat (kursi) kereta akan bertambah. Sebab, kereta dengan sleeper seat (kursi tidur) yang dipesan PT Kereta Api (KAI) sudah dapat digunakan pada saat lebaran 2018.

"Kereta pesanan PT KAI (sleeper seat-red) telah jadi. Dan bisa digunakan saat lebaran nanti," kata Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA), Budi Noviantoro, Jumat (4/5/2018).

Budi menjelaskan, wujud kursi di kereta sleeper seat yang dipesan PT KAI menyerupai seperti kursi pesawat kelas bisnis. Sehingga, penumpang bisa merebahkan sandaran kursi sehingga mengerupai tempat tidur.

Satu gerbong kereta sleeper seat akan berisi 18 kursi. Seperti kursi pesawat bisnis, bisa tidur 170 derajat.

Ia mengaku, dari 438 kereta yang dipesan PT KAI di PT INKA, ada 10 memiliki desain khusus. Empat gerbong kereta akan dibuat sebagai kereta sleeper seat, dan enam sisanya akan dibuat double decker alias dua tingkat.

"Dari 438 gerbong yang dipesan, ada 10 (yang dibuat khusus) tapi yang empat benar-benar seperti kursi pesawat, 18 tempat duduk. Yang enam kereta sisanya dibuat bisa 27 tempat duduk," katanya.

Ia menuturkan, empat kereta sleper seat berisi 18 kursi, dilengkapi dengan tv dimasing-masing kursi. Setiap baris hanya terdapat satu kursi besar untuk satu orang.

Sedangkan enam kereta double decker dapat berisi 27 tempat duduk. Masing-masing baris dapat digunakan tiga orang.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter