jatimnow.com

Cegah Virus Corona, Kandang dan Area Bermain KBS Disemprot Disinfektan

Editor : Redaksi Reporter : Sandhi Nurhartanto
Penyemprotan disinfektan di area kandang primata KBS 🔍
Penyemprotan disinfektan di area kandang primata KBS

jatimnow.com - Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dan memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung.

Kasie Humas PDTS KBS, Wini Hustiani mengatakan penyemprotan disinfektan terhadap kandang dan area bermain itu dilakukan sejak virus corona merebak. Ada 3 tim petugas dari karantina animal health dan PDTS KBS yang melakukannya.

"Untuk mengantisipasi virus corona, penyemprotan disinfektan di kandang dan di luar serta pembersihan dilakukan sebelum pengunjung masuk ke KBS. Kami bagi jam-nya agar pengunjung tidak merasa terganggu," kata Wini kepada jatimnow.com, Sabtu (14/3/2020).

Loading...

Selain melakukan penyemprotan di kandang 230 satwa yang dimiliki PDTS KBS setiap dua hari sekali, Wini juga mengatakan jika di pintu masuk juga telah disediakan hand sanitizer dan wastafel portable.

"Ada 25 unit santizer dan 5 wastafel portable bagi pengunjung agar selama berada di lokasi ini merasa tenang dan nyaman serta terjaga kebersihannya," ujarnya.