jatimnow.com

MI Al Ishlah di Mojokerto Dibobol Maling, 3 Unit Laptop Raib

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Ilustrasi/jatimnow 🔍
Ilustrasi/jatimnow

jatimnow.com - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ishlah di Dusun Tlogogede, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto dibobol komplotan pencuri.

Peristiwa itu mengakibatkan 3 laptop berisi data penting milik MI Al Ishlah yang disimpan di dalam etalase kaca kantor sekolah raib dibawa pencuri.

Guru agama MI Al Ishlah, Muhammad Khakam (40) mengatakan kejadian pencurian diketahui oleh sekolah pada Jumat (13/3) karena pintu kantor sudah dalam keadaan terbuka.

Loading...

"Pelaku merusak kunci pintu. Saat kami cek, 2 laptop di dalam etalase dan 1 laptop diatas meja sudah hilang atau dicuri para pelaku," kata Khakam saat dihubungi, Sabtu (14/3/2020).

Ia menambahkan, total kerugian yang dialami sekolah sekitar Rp 9 juta. Disebutkannya, sekolah tempat ia mengajar tidak ada kamera pengawas atau CCTV yang terpasang.

"Laptop berisi server, data administrasi, data siswa peserta ujian dan data siswa ujian akhir kelas VI. Kami sudah melaporkan pencurian ini ke Polsek Trowulan," jelasnya.

Kapolsek Trowulan, Kompol Suhartono membenarkan jika ada laporan dari MI Al Ishlah terkait aksi pencurian.

"Benar kami menerima laporan dari sekolah jika terjadi pencurian dan 3 laptop hilang. Kami sudah meminta keterangan dari pelapor serta beberapa saksi, saat ini kami masih melakukan penyelidikan," katanya.

Loading...