Prabowo Diajak Rachmawati Ziarah ke Makam Bung Karno

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: CF Glorian

foto-foto: CF Glorian/jatimnow.com

jatimnow.com - Bakal Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto ziarah ke Makam Presiden Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (4/5/2018).

Prabowo didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra, antara lain Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri serta pengurus dan kader yang lain.

Sebelum tabur bunga ke pusara Bung Karno, Ketua Umum Partai Gerindra ini terlebih dulu melakukan upacara penghormatan. Rival Presiden Jokowi tersebut mengaku kedatangannya di Makam Bung Karno merupakan satu kewajiban bagi seluruh anak bangsa.

"Kedatangan saya ke sini diajak oleh Bu Rachmawati untuk berziarah ke Makam Proklamator kita, Pendiri Bangsa kita, Founding father kita. Saya kira ini suatu budaya baik untuk anak bangsa," kata Prabowo Subianto.



Prabowo dan rombongan juga melakukan tabur bunga ke nisan kakek dan nenek Rachmawati Soekarnoputri. Usai ziarah, Prabowo dan rombongan sempat menyapa masyarakat yang ada di sekitar kompleks makam Bung Karno.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Prabowo akan berkeliling Jawa Timur hingga Minggu (6/5/2018) mendatang. Setelah dari Blitar, Prabowo dan rombongan kemudian bergeser ke Nganjuk dan Bojonegoro.

Kunjungannya ke Jawa Timur akan diakhiri dengan pengukuhan Laskar Divisi Raden Wijaya yang berlokasi di Prigen, Pasuruan.

Reporter: CF Glorian
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter