Ketika Ribuan Warga NU Pasuruan Doa Bersama Tangkal Virus Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

PCNU Kabupaten Pasuruan gelar doa bersama tangkal Virus Corona

jatimnow.com - Ribuan peserta kirab Kotak Infaq (Koin) Muktamar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar doa bersama untuk menangkal Virus Corona atau Covid 19, Minggu (15/3/2020).

Doa bersama yang digelar di halaman Kantor PCNU Jalan Raya Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan itu diikuti sejumlah ulama, juga warga mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Doa ini untuk keselamatan kita semua, baik secara fisik, secara batin. Dan saat ini kita dihadapkan dengan penyakit Corona," jelas Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutakin.

Kiai Imron menambahkan penyakit di Indonesia ini bermacam-macam dan sama mengerikannya dengan Pandemi Corona. Penyakit yang dimaksud antara lain HIV/Aids dan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang hingga hari ini, angka penderitanya terus meningkat.

"Sehingga kita harus berdoa kepada Allah SWT. Panggung ini hanya sebagai momen saja. Yang kita harapkan semua doa (penangkal penyakit) dibaca. Setiap hari dibaca. Tidak hanya hari ini saja," tegasnya.

Dalam doa tersebut, ribuan warga NU di Kabupaten Pasuruan berharap agar semua warga Indonesia diberi keselamatan dari segala macam penyakit, termasuk Virus Corona.

"Karena bagiamanpun NU ini untuk semuanya. Dan doa kita untuk semuanya, baik di Pasuruan, Jawa Timur dan Indonesia," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter