jatimnow.com

Imbas Virus Corona, Kebun Binatang Surabaya Ditutup Sementara

Editor : Redaksi Reporter : Sandhi Nurhartanto
Petugas membersihkan PDTS KBS yang ditutup sementara 🔍
Petugas membersihkan PDTS KBS yang ditutup sementara

jatimnow.com - Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menutup sementara tempat wisata yang berada di tengah Kota Pahlawan itu.

Kasie Humas PDTS KBS, Wini Hustiani mengatakan keputusan penutupan sementara itu saat rapat di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Penutupan untuk wisatawan mulai dari tanggal 17 hingga 29 Maret. Dan untuk karyawan tetap masuk," kata Wini saat dihubungi, Selasa (17/3/2020).

Pihak PDTS KBS selain memeriksa kondisi 230 satwa yang dimilikinya, pihaknya juga memberikan pemeriksaan terhadap kondisi 200 karyawannya.

Loading...

"Kami periksa karyawan sebelum masuk gerbang. Mulai dari cuci tangan di wastafel yang telah disediakan dan kami memeriksa kondisi suhu tubuh dan beri disinfektan yang memancar. Alhamdulillah 200 karyawan sehat karena teman-teman sudah mengantisipasi diri dan saling mengingatkan," ujarnya.

Untuk koleksi hewan, Wini menyatakan jika dokter dan paramedis keliling tetap memantau pemeriksaan setiap harinya.

"Bahkan pergantian cuaca kami periksa. Bila kondisi hewan turun maka kami beri vitamin dan obat. Sda yang dikarantina karena kondisinya sakit tetapi bukan karena Virus Corona," tandasnya sambil menyebut jika sebelumnya KBS telah disemprot disinfektan pada Sabtu (14/3/2020).

Loading...