jatimnow.com

Nyalakan Kayu Bakar untuk Masak Lalu Pergi, Rumah Mbah Sokip Terbakar

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Rumah milik Mbah Sokip di Surabaya kembali terbakar 🔍
Rumah milik Mbah Sokip di Surabaya kembali terbakar

jatimnow.com - Gara-gara menggunakan kayu bakar untuk memasak dan ditinggal pergi, rumah milik Sokip (65), di Jalan Raya Jemur Wonosari Gang I No 18 D, Wonocolo, Surabaya, kembali terbakar. 

Kabid Operasional PMK Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, kebakaran itu bukan pertama kalinya terjadi.

Sebelumnya, rumah Sokip juga pernah terbakar dengan penyebab yang sama yaitu api muncul dari kayu yang digunakannya untuk memasak yang merembet ke ruangan dapur.

Loading...

"Mungkin karena faktor usia. Kami juga menduga jika pemilik rumah sering lupa mematikan kayu bakar saat memasak. Karena dia hidup sendiri," ungkap Bambang, Selasa (17/3/2020).

Ia menyebut, jika menurut keterangan warga, pemilik rumah memasak dengan menggunakan kayu bakar dan sering ditinggal. Sokip sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan.

"Ini bisa mengakibatkan bahaya. Memasak tapi ditinggal. Kami imbau ke masyarakat yang lain juga jangan sampai lalai atau lupa saat memasak. Apalagi pakai tabung gas LPG. Bahaya nanti," ujar dia.

Beruntung, api yang melalap dapur Sokip berhasil dipadamkan sebelum merembet lebih luas. Bambang mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran itu.

"Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa, hanya kerugian material," tandasnya.

Loading...