jatimnow.com
Semua Jalur Pendakian ke Gunung Lawu Ditutup Mulai Hari ini

Semua jalur pendakian ke Gunung Lawu ditutup sementara

jatimnow.com - Semua jalur pendakian ke Gunung Lawu ditutup, menyusul upaya pemerintah pusat dan daerah pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Penutupan dilakukan mulai Rabu (18/3/2020).

"Baik jalur pendakian dari pintu Cemoro Sewu, Singolangu, Comoro Kandang, Candi Ceto maupun Jogorogo. Semua ditutup," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Ferry Yoga Saputra.

Dia menyebut, pendaki yang masih di Gunung Lawu, sudah diperintahkan untuk turun. Dan hingga hari ini, dipastikan sudah tidak ada pendaki di puncak gunung ini. Pendaki yang tercatat turun pada Selasa (17/3/2020) ada 56 orang.

"Udah dihimbau oleh Bapak Bupati untuk menutup semua tempat wisata termasuk jalur pendakian," jelasnya.

Sementara, salah satu pengelola pendakian jalur Singolangu, Krisna Bayu menyebut bahwa pihaknya sudah berinisiatif menutup dari Selasa (17/3/2020). Sehingga pendaki yang ingin naik Gunung Lawu terpaksa balik ke rumah masing-masing.

"Belum ada kepastian kapan dibuka kembali. Yang pasti sampai semua mereda dan Virus Corona bisa ditanggulangi. Kami juga tidak ingin mengambil risiko," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait