jatimnow.com

Wabah Virus Corona

Polwan ini Bagikan Gratis Hand Santizer hingga Masker di Ponorogo

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Aipda Dyah Nikmah bagikan gratis bagi warga dan ojek online 🔍
Aipda Dyah Nikmah bagikan gratis bagi warga dan ojek online

jatimnow.com - Anggota Polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Bhabinkamtibmas Polsek Babadan, Aipda Dyah Nikmah membagikan hand sanitizer, masker dan vitamin secara gratis kepada warga guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Itu dilakukan Aipda Dyah Nikmah setelah melihat masker dan hand sanitizer mulai langka di Ponorogo. Selain membagikan hand sanitizer kepada pengemudi ojek online, anak yatim piatu hingga tukang becak, polwan ini juga mengimbau agar warga tetap menjaga kebersihan.

"Saya tergugah membuat hand sanitizer sendiri karena sempat dicurhati oleh salah satu tukang becak. Dalam curhatannya itu, si tukang becak mengaku dimintai oleh anaknya untuk dibelikan hand sanitizer," katanya saat membagikan di Jalan Pramuka, Kelurahan Kertosari, Rabu (18/3/2020).

Loading...

Pembuatan hand sanitizer itu atas inisiatif dengan salah satu warga Kelurahan Kertosari yang setiap bulan menyisihkan uang untuk membelikan sembako orang-orang yang membutuhkan.

"Saya cari di internet bagaimana membuat hand sanitizer sendiri. Saya pelajari dan saya temukan ramuannya," ujarnya.

Hasil racikannya itu kemudian dituangkan ke botol kecil. Ada sekitar 300 botol kecil yang kemudian dibagikannya secara gratis.

"Untuk ojek online (ojol) ada 20 botol, kemudian nanti ke anak yatim piatu dan tentu tukang becak. Karena sasarannya mereka yang pekerjaannya berhubungan dengan orang lain," terangnya.

Salah satu ojol, Agus Dwi mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya mengucapkan terima kasih karena mendapatkan masker, hand sanitizer dan vitamin secara gratis. Menurutnya, barang-barang itu saat ini langka dan diperlukan.

"Kami kerjanya di jalan dan berhubungan sama orang. Mau beli juga tidak sanggup. Pokoknya kami sangat berterima kasih," pungkasnya.