jatimnow.com

Coba Kabur saat Ditangkap, Bandit Curanmor di Surabaya Ditembak

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
M Naser, pencuri motor yang ditembak kakinya oleh Polsek Karang Pilang 🔍
M Naser, pencuri motor yang ditembak kakinya oleh Polsek Karang Pilang

jatimnow.com - Kaki M Naser (25) asal Jalan Bebekan, Sidoarjo ditembak Unit Reskrim Polsek Karang Pilang karena berusaha kabur saat ditangkap setelah mencuri motor Honda Megapro bernopol S 3782 LQ di parkiran warung kopi di Jalan Kebraon Utara Blok AU 14, Surabaya, Rabu (18/3/2020) dini hari.

Kapolsek Karang Pilang, Kompol Widjanarko mengatakan pelaku sebelumnya berpura-pura mancing di Waduk Kebraon untuk mencuri motor.

Saat melihat korban mulai mengantuk, pelaku langsung mencuri motor Megapro dengan menggunakan kunci T. Setelah berhasil, motor korban dibawa kabur ke tempat kosnya di kawasan Kebraon.

"Korban baru tahu 15 menit setelah ia terbangun dari tidurnya. Kemudian melapor ke kami yang langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP," kata Kompol Widjanarko.

Loading...

Tim Unit Reskrim kemudian mendapatkan petunjuk. Ciri-ciri pelakunya diketahui. Dini hari itu juga, tim langsung bergerak cepat memburu pelakunya.

"Tersangka teridentifikasi ada di tempat kosnya di kawasan Kebraon. Anggota langsung kesana untuk menangkapnya, setelah dipastikan ada di lokasi," ujarnya.

Saat disergap, pelaku tengah bersiap-siap kabur. Motor korban juga ada di sana. Bersama barang bukti, pelakunya langsung diborgol dan dibawa ke Mapolsek.

"Saat dibawa anggota, pelaku mencoba kabur dan berontak. Hingga akhirnya dengan terpaksa kami berikan tindakan tegas terukur pada betis kakinya," papar Widjanarko.

Dalam pemeriksaan, tersangka Naser berdalih baru sekali ini melakukan pencurian. Ia mengaku terpaksa karena butuh uang. Namun, polisi tidak percaya dengan pengakuan tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan di tempat kosnya, polisi menemukan sejumlah barang bukti di antaranya 1 buah kunci T beserta anak kunci, 3 kunci motor jenis Honda, dan 1 kunci motor jenis Yamaha.

"Kami yakin pelaku ini tidak sekali ini saja melakukan pencurian motor. Ini yang masih akan kami dalami, kembangkan," pungkas mantan Kepala SPKT Polrestabes Surabaya tersebut.

 

Loading...