Reog Tampil di Jepang, Bupati Beri Dadak Merak ke Wali Kota Fukuoka

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong memberikan dadak merak mini ke Wali Kota Fukuoka

jatimnow.com - Setelah tampil di Festival Hiroshima Flower Show, Kamis (3/5/2018) lalu, kini Reog dari Ponorogo tampil di Fukuoka Jepang. Bahkan di Fukuoka, reog Ponorogo tampil tiga kali.

Yakni di City Hall atau balai kota, Museum dan Hakata Dontaku Festival, Jumat (4/5/2018). Untuk tiga penampilan tersebut, tiga-tiganya ditonton oleh jutaan orang.

Baca juga: Video: Reog Ponorogo Diundang KBRI Tampil di Jepang

"Sukses di Festival Hiroshima Flower kami lanjut ke Fukuoka. Semuanya undangan dari KBRI Jepang," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Jumat (4/5/2018)  sore.

Ipong menambahkan dirinya pun juga ikut tampil lengkap dengan baju penadon (baju warok, red). "Sengaja saya tampil, ikut memeriahkan dan memperkenalkan reog ke kancah internasional," tandas dia.

Salah satu penampilan reog di kota Fukuoka, Jepang

Baca juga: Keren! Reog Ponorogo Diundang Tampil di Jepang

Adanya kunjungan ini, lanjut Ipong, untuk mempererat hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

"Bahkan saat kami menampilkan reog diapresiasi langsung oleh Wali Kota Fukuoka, katanya unik dan atraktif. Nanti beliau juga akan mengajak masyarakat Fukuoka untuk berkunjung ke Ponorogo," pungkas dia.

Tak tertinggal, Ipong juga memberi hadiah bagi Wali Kota Fakuoka, yakni dadak merak mini.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter