jatimnow.com

Wabah Virus Corona

Mengurus Kependudukan, Warga Diimbau Secara Online

Editor : Redaksi Reporter : Sandhi Nurhartanto
Surat dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya 🔍
Surat dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya

jatimnow.com - Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), pelayanan administrasi kependudukan bagi warga Kota Surabaya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dapat dilayani melalui media daring (online).

Dari surat pemberitahuan Nomor: 470/2984/436.7.13/2020 tentang pelayanan administrasi kependudukan di Mal Pelayanan Publik di Siola Surabaya, mulai tanggal 18 Maret 2020, warga dapat mengunjungi alamat https://klampid-dispendukcapil.surabaya.go.id kecuali pelayanan perekaman KTP-elektronik dan Biometrik (cek sidik jari iris mata) yang berhubungan dengan keadaan darurat seperti BPJS atau rumah sakit.

Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Agus Imam Sonhaji mengimbau masyarakat agar melakukan administrasi kependudukan (adminduk) secara mandiri di rumah.

Kemudahan layanan administrasi kependudukan itu juga bisa diakses melalui website www.klampid.disdukcapilsurabaya.id.

Loading...

Di laman tersebut, warga bisa melakukan berbagai macam pengurusan kependudukan. Mulai permohonan akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan hingga akta perceraian.

"Khusus untuk perekaman KTP Elektronik (foto, rekam, sidik jari dan rekam iris mata) masih perlu dilakukan di Kecamatan atau Siola," kata Agus saat dihubungi, Kamis (19/3/2020).

Apabila dalam mengakses aplikasi terdapat kendala, maka warga dapat menghubungi call center 031-99277189 dan (031) 99254200.

Loading...