jatimnow.com

Rencana Tawuran Antar Geng di Surabaya Digagalkan, 8 Remaja Diamankan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Delapan remaja yang hendak tawuran diamankan 🔍
Delapan remaja yang hendak tawuran diamankan

jatimnow.com - Petugas gabungan dari Unit Raimas Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Polsek Kenjeran dan Linmas Kota Surabaya, menggagalkan rencana tawuran antar geng remaja di Taman Surabaya, Jumat (20/3/2020) dini hari.

Dari belasan remaja yang terlibat, terdapat 8 remaja yang dapat diamankan. Sementara lainnya berhasil melarikan diri.

Loading...

"Awalnya kita dapat laporan, ada geng remaja yang hendak tawuran di Taman Surabaya. Unit Raimas yang melakukan patroli, langsung menghubungi kita (Polsek Kenjeran), dan langsung menuju lokasi. Saat sampai di sana, mereka semburat kabur. Hanya 8 remaja yang kita amankan," terang Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami.

Ia menyebut, remaja yang diamankan rata-rata masih duduk dibangku sekolah menengah atas (SMP). Kebanyakan berasal dari Surabaya timur. Seperti Tambaksari, Simokerto dan Kenjeran.

"Yang hendak tawuran ini ada dua geng. Mereka menyebutnya geng All Star dan Lapendos. Mereka berkumpul di Taman Surabaya ada yang jalan kaki, ada yang bawa motor," jelasnya.

Saat dikepung petugas, dua geng tersebut langsung semburat. Bahkan, salah satu remaja yang membawa motor sampai menabrak motor milik anggota Binmas Polsek Kenjeran hingga ban dan pelek depan patah.

"Barang bukti yang kita amankan hanya motor sarana saja. Untuk peralatan tawuran, kayak senjata tajam, tidak kita temukan. Mereka sudah kita pulangkan, setelah kita data dan kita beri edukasi agar tidak mengulangi lagi," tandas Esti.

Loading...