Positif Corona Juga Tersebar di Sidoarjo & Magetan, Surabaya Terbanyak

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Peta penyebaran Virus Corona di Jawa Timur

jatimnow.com - Virus Corona (Covid-19) mulai menyebar ke berbagai daerah. Di Surabaya sebanyak 20 pasien dinyatakan positif Corona. Sedangkan di Sidoarjo, Magetan dan Kota Malang juga ditemukan positif virus Corona.

"Kalau kemarin sebanyak 15 orang, hari ini bertambah 11 lagi, berarti total yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 26 orang," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Sabtu (21/3/2020).

Berdasarkan data sebaran virus Corona (Covid-19) yang disampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sebanyak 793 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 79 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 26 orang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

"Terbanyak adalah Surabaya," ujarnya.

Surabaya kemarin yang dinyatakan positif Corona adalah 13 orang. Hari ini bertambah 7 orang lagi menjadi 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan di beberapa daerah lain seperti di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Magetan dan Kota Malang terjadi penambahan terkonfirmasi positif Corona Covid-19.

"Yang masuk dalam catatan tambahan, di Magetan ada 3 orang tercatat positif, Kota Malang 1 positif dan Kabupaten Sidoarjo tercatat 1 tambahan positif," tutur Khofifah.

Selain Kota Surabaya, Kabupaten Magetan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, yang sudah terkonfirmasi positif Corona yakni di Kabupaten Malang. Total seluruh Jawa Timur terkonfirmasi positif sebanyak 26 orang.

Gubernur Khofifah menyampaikan, terus meningkatkan ODP, PDP dan positif menjadikan kewaspadaan semuanya.

"Kebersamaan kita semua untuk bisa memaksimalkan pencegahan dan penyebaran dari Covid-19 menjadi sangat penting, apakah menjaga jarak sosial, melaksanakan olahraga, tinggal di rumah dan keluar untuk kepentingan sangat urgen, cuci tangan yang baik dan jangan mengundang atau hadir di tempat keramaian," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter