Komplotan Curanmor Spesialis Sekolahan Dibekuk Polres Tulungagung


Tulungagung- Otak pencurian kendaraan bermotor yang selalu beraksi di sejumlah sekolah akhirnya ditangkap oleh Polres Tulungagung. Bahkan, tersangka Kasiaman alias Sandiman itu ditembak kedua kakinya karena melawan saat akan ditangkap.

"Ini adalah pelaku yang sempat meresahkan adik-adik pelajar, karena terjadi pencurian kendaraan secara masif di sekolah,” kata Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Feridjon, Jumat (22/12/2017).

Menurut Yong, Kasiman ini beraksi bersama komplotannya empat orang dan tiga temannya itu sudah ditangkap terlebih dahulu oleh Polres Blitar Kota. Dari tangan Kasiman, polisi mengamankan tiga unit sepeda motor hasil curian. 

“Otak komplotan curanmor tersebut ditangkap di lokasi persembunyiannya di wilayah Situondo. Rencananya yang bersangkutan akan melarikan diri ke wilayah Bali,” ujarnya.

Komplotan ini, lanjut dia, sudah beraksi di wilayah Tulungagung sebanyak sembilan kali dan di wilayah Kota Blitar empat kali, sehingga sudah ada total 13 TKP yang pernah dikelabuinya.

Dalam setiap lokasi, komplotan ini biasanya membawa kabur lebih dari satu unit sepeda motor. Bahkan di SMA I Gondang, tersangka membawa kabur tiga sepeda motor milik para siswa. 

"Sebetulnya ada banyak yang mau dicuri, kuncinya sudah dirusak tapi kelihatannya gagal dibawa," imbuhnya. 

Akibat perbuatannya tersebut kini pelaku harus mendekam di tahanan Mapolres Tulugagung dan dijerat pasa 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. 

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter