Positif Corona di Jatim Jadi 51 Orang, Penambahan Terbanyak di Magetan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Peta sebaran Covid-19 di Jatim

jatimnow.com - Wabah virus Corona (Covid-19) semakin mengganas. Hingga pukul 16.00 Wib sore ini, jumlah warga di Jawa Timur yang terkonfirmasi positif Corona bertambah 10 orang menjadi 51 orang.

Penambahan terbanyak positif dari Kabupaten Magetan.

"Update dinamika penyebaran Covid-19 di Jawa Timur sesuai dengan pengumuman pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Nasional. Di Jawa Timur hari ini, terkonfirmasi ada tambahan 10 positif Covid-19," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (24/3/2020).

Khofifah menerangkan, dari penambahan 10 orang terkonfirmasi positif Virus Corona itu berasal dari Kabupaten Magetan sebanyak 5 orang, Kota Surabaya sebanyak 2 orang, di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 2 orang dan di Kota Malang ada 1 orang.

"Seluruh tambahan Covid-19 yang positif total di Jawa Timur menjadi 51 orang," tegas Khofifah.

Dari 51 pasien yang sudah terkonfirmasi positif Virus Corona, hingga pukul 16.00 Wib sore ini sudah konversi negatif atau dinyatakan sembuh dari Corona sebanyak 5 orang.

"Alhamdulillah ada 5 yang sudah terkonformasi mereka sudah konversi negatif artinya mereka sudah sembuh, 1 dari Malang dan 4 dari Surabaya. Yang Malang dari RSAA (Rumah Sakit Saiful Anwar) dan 4 dari RSU dr Soetomo," terangnya.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2003 orang.

"Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 142 orang," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter