TV Meledak, Sebuah Rumah Hangus Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Rumah Sukiman yang hangus terbakar akibat ledakan televisi.

jatimnow.com - Sebuah rumah di Dusun Karangmalang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, terbakar, Sabtu (5/5/2018).

Penyebabnya adalah hubungan arus pendek dari kabel televisi yang menimbulkan ledakan hebat.

Sukiman, warga  RT 14/RW 3, Dusun Karangmalang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, terlihat masih shock. Bagaimana  tidak, rumah satu-satunya terbakar pada sekitar pukul 03.45 WIB.

Sukiman mengatakan, saat kejadian dirinya masih tertidur lelap. Lalu tiba-tiba mendengar suara letusan dari ruang tengah ruamhnya.

Tak disangka, televisi miliknya sudah terbakar. Tanpa pikir panjang, Sukiman mengajak anak dan istrinya keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Saya sedang tidur pulas, mendadak terdengar suara gemeretak seperti suatu terbakar. Lalu, tercium barang terbakar, begitu bangun sebagian rumah terbakar. Spontan, saya dan keluarga keluar rumah, sambil berteriak kebakaran," ujar Sukiman

Sementara, Kasubag Humas Polres Madiun,  AKP Sumantri, menuturkan berdasarkan hasil olah TKP sementara, diduga api disebabkan konsleting arus listrik.

"Diduga api berasal dari konsleting arus listrik yang menghubungkan ke unit televisi dan meledak, sehingga mengakibatkan kebakaran," kata AKP Sumantri kepada wartawan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun seluruh perabot di dalam rumah ludes terbakar, diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter