Hasil Tes Empat PDP di RSUD dr Soedono Madiun Negatif Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi Virus Corona (Covid)

jatimnow.com - Hasil swap empat pasien dalam pengawasan (PDP) yang terdiri dari satu pasien meninggal dan tiga pasien masih diisolasi di RSUD dr Soedono Madiun dinyatakan negatif atau bebas Virus Coron (Covid-19).

"Hasilnya baru kami terima siang ini. Dari empat swap yang kami kirim, keempatnya negatif Covid-19," terang Direktur RSUD dr Soedono Madiun, dr Bangun Tripsila Purwaka, Kamis (26/3/2020).

Empat PDP yang dinyatakan negatif Corona itu salah satunya meninggal pada 20 Maret 2020. Sementara tiga PDP yang juga dinyatakan negatif akan dipulangkan ke daerah asalnya. Pemulangan itu rencananya akan dilakukan Jumat (27/3/2020).

Bangun menyebut, saat dipulangkan, mereka akan dibekali kartu kendali. Pada bagian belakang kartu kendali ada penjelasan apa saja yang wajib dikerjakan pasien di rumah.

"Nanti petugas dari RSUD dr Soedono, dinas kesehatan asal pasien akan melakukan pemantauan," jelasnya.

Hingga hari ini, RSUD dr Soedono Madiun mengisolasi 32 PDP, dua di antaranya adalah PDP baru asal luar Kota Madiun.

"Ada 32 PDP. Sementara yang positif ada 8 orang. Mereka asal Magetan. Yang 6 adalah satu keluarga, dua lainnya pasangan suami istri," ungkap Bangun.

Delapan pasien yang positif masih akan terus dilakukan tes swap kedua. Ke depan jika hasil swapnya negatif mereka juga akan dikembalikan ke rumah.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter