PIOS Bertekad Jadi Pasar Sehat di Kota Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

PIOS sediakan hand sanitizer di setiap blok untuk cegah corona

jatimnow.com - Manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) bertekad membuat pasar sehat di Kota Surabaya.

Upaya itu dilakukan PIOS sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam melakukan pencegahan terhadap Virus Corona (Covid-19) yang kini telah menjadi pandemi.

"Komitmen kami adalah melindungi para pedagang dan pungunjung PIOS dari Virus Corona," tegas Rahayu Trisila, General Manajer PIOS, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, PIOS juga membagikan 400 botol hand sanitizer serta minuman kesehatan selama 7 hari berturut-turut kepada para pedagang dan pengunjung PIOS.

"Ini kami lakukan demi memberikan perlindungan kesehatan bagi para pedagang dan pengunjung," ujarnya.

Salah satu pedagang aneka macam empon-empon di blok G, Kirun mengaku bersyukur dengan tersedianya hand sanitizer yang diletakkan di tiang-tiang pada setiap blok yang terdapat di PIOS.

PIOS sendiri telah memasang 20 wastafel portable dan membagikan 50 hand sanitizer.

"Di pasar ini kan yang datang silih berganti. Untuk itu dengan adanya hand sanitizer yang disediakan manajemen PIOS sangat bermanfaat bagi kami," kata Kirun.

Pujian itu juga disampaikan oleh Priyani salah seorang pedagang di PIOS. Menurutnya, penggunaan hand sanitizer adalah salah satu cara efektif untuk membunuh virus yang menempel di tangan.

"Penyebaran Virus Corona ini kan tidak terlihat. Penyebarannya bisa saja melalui berjabat tangan, uang atau benda apa saja. Karena itu hand sanitizer cukup efektif membunuh virus," ujar Priyani.

Karena itu dirinya kini sering melakukan cuci tangan dengan sabun di wastafel portable serta menggunakan hand sanitizer yang disediakan manajemen PIOS.

"Sekarang jadi sering-sering saja hand sanitizer, gratis lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, PIOS sendiri telah disemprot disinfektan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran pada Jumat (20/3/2020) lalu untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter