Amankan Duel Persebaya Vs Arema, Suporter Teler akan Dirazia

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (tengah) bersama jurnalis

jatimnow.com - Pertemuan Persebaya dengan Arema Malang di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi perhatian serius polisi. Bagi suporter yang tercium bau alkohol atau mengkonsumi minuman keras (miras) akan dihalau.

"Yang bau alkohol atau minum miras tidak akan kita kasih masuk stadion," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan usai syukuran penerimaan 3 penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Upaya yang ditempuh polisi ini, kata Rudi, sebagai bentuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi semua penonton derbi Jawa Timur Liga I Indonesia yang digelar pada Minggu (6/5/2018).

Polisi, lanjut Rudi, tidak hanya memperketat pintu masuk stadion untuk memfilter suporter. Tapi, polisi akan menyekat suporter yang menuju ke arah GBT.

"Kita lakukan razia bagi yang tercium aroma alkohol akan kita amankan. Kita juga terapkan cipta kondisi sejak kemarin-kemarin. Razia miras kita gelar, razia preman hingga para calo kita gelar. Tujuannya agar pertandingan berjalan tertib dan aman, menonton jadi nyaman," kata Rudi.

Rudi meminta masyarakat dan penonton derbi itu saling menjaga keamanan. Bila mengetahui ulah suporter yang berpotensi bisa mengganggu jalannya pertandingan untuk melapor ke polisi terdekat.

"Ayo jogo Suroboyo," ajak Rudi sembari membagikan kaos bertuliskan #jogoSuroboyo kepada awak media yang hadir.

Reporter/Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter