Wabah Virus Corona

Warga NU di Jenangan Ponorogo Bikin Cairan Disinfektan Mandiri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Warga NU di Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan mandiri

jatimnow.com - Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan mandiri untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Reog.

Untuk membuat disinfektan, muslimat, fatayat, Ansor, Banser, IPNU-IPPNU bersama warga NU lainnya patungan. Mereka kemudian melakukan penyemprotan disinfektan serentak di sejumlah masjid NU.

"Kami iuran membuat disinfektan untuk membantu pemerintah memutus penyebaran Virus Corona di Ponorogo," kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jenangan, Eko Triyono, Jumat (27/3/2020).

Warga NU di Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan mandiriWarga NU di Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan mandiri

Untuk membuat cairan disinfektan, warga NU di Jenangan belajar dari YouTube. Setelah jadi, beberapa pemuda dengan memakai alat pelindung diri (APD) dari jas hujan, sarung tangan dan masker menyemprot 20 masjid yang berada di Kecamatan Jenangan.

Mereka juga menyemprot sejumlah sekolah yang berada di kecamatan itu. Penyempton disinfektan tidak hanya dilakukan hari ini, tapi juga direncanakan berlanjut hingga esok.

"Tim yang bertugas juga melakukan edukasi ke masyarakat terkait pentingnya social distance dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan," terang Ako.

Warga NU di Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan mandiriWarga NU di Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan mandiri

Langkah warga NU ini mendapat apresiasi dari Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Dia menyebut bahwa langkah yang dilakukan warga NU Jenangan salah satu upaya membantu Pemkab Ponorogo mencegah Virus Corona di Bumi Reog.

"Semua komponen yang melakukan penyemprotan disinfektan merupakan ikhtiar. Saya dukung sepenuhnya," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter