Asal Potongan Kaki yang Hebohkan Banyuwangi Terkuak

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

jatimnow.com - Teka-teki siapa pemilik potongan kaki kiri yang ditemukan di areal pemakaman Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, pada Jumat (4/5) akhirnya terkuak. Polisi berhasil menemukan siapa pemiliknya.

Kapolsek Kabat AKP Supriyadi mengatakan, potongan kaki kiri dari lutut hingga ujung jari itu milik AP (28), warga Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.  AP merupakan ABK kapal pencari ikan .



"Kakinya diamputasi di Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi atas persetujuan yang bersangkutan. Karena mengalami luka parah akibat kecelakaan kerja,"  jelas AKP Supriyadi, Sabtu (5/5/2018).

Potongan kaki itu dikubur di pemakaman Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko. Untuk sang pengubur potongan kaki merupakan rekan sesama ABK, yakni HY (36) warga Dusun Krajan Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (Sebelumnya ditulis warga Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi).

"Dia ini hanya dimintai tolong oleh bosnya atas persetujuan korban atau pemilik kaki tersebut," tandas AKP Supriyadi.

BACA JUGA: Potongan Kaki Manusia Ditemukan di Makam, Milik Siapa?

Sebelumnya pihak Rumah Sakit Yasmin membantah jika potongan kaki yang ditemukan terkubur berasal dari pihaknya. Surat berlogo rumah sakit Yasmin yang ditemukan di kardus tempat membawa potongan kaki Asep turut disangkal. Alasannya logo dalam surat itu sudah tak lagi dipakai.

Hingga saat ini, anggota Reserse Kriminal Polsek Kabat terus melakukan pemeriksaan untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan kasus temuan potongan kaki yang sempat menggemparkan di Banyuwangi.


Reporter: Irul Hamdani dan Hafiluddin Ahmad
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter