jatimnow.com

Kabar Baik Juga Datang dari Ponorogo, 6 PDP Dinyatakan Negatif Corona

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi warga memakasi hand sanitizer untuk mencegah Virus Corona (Foto: Dok. jatimnow.com) 🔍
Ilustrasi warga memakasi hand sanitizer untuk mencegah Virus Corona (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Kabar baik juga datang dari Ponorogo, Minggu (29/3/2020). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mengumumkan 6 pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan negatif alias sembuh dari Virus Corona atau Covid-19.

"Kami sudah menerima hasil tes swap enam PDP yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo. Mereka semua dinyatakan negatif (Corona)," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Dengan itu, lanjut Bupati Ipong, jumlah PDP di Kabupaten Ponorogo tinggal satu orang. Dan satu PDP itu dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Surabaya.

Baca juga:  Hingga 28 Maret, 25 PDP Corona di Tulungagung Sembuh

Loading...

"PDP satunya itu di Surabaya. Dia seorang PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang pulang dan langsung dirawat di Surabaya," tegasnya.

Ia menyebut, untuk 6 orang yang dinyatakan negatif Corona itu akan dipulangkan secara bertahap ke rumah masing-masing. Mereka juga akan dibekali tata cara hidup sehat dan dipantau.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo akan memantaunya. Saya harap tidak ada pengucilan terhadap mereka. Karena mereka sudah dinyatakan sembuh atau negatif," jelas Bupati Ipong.

Loading...