Duel Persebaya vs Arema di Surabaya Bakal Tanpa Aremania

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan.

jatimnow.com - Derby bergengsi dua tim sepakbola asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya versus Arema Malang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dipastikan tanpa kehadiran dari suporter Arema.

Minggu (6/5/2018) besok, laga penuh gengsi antara Persebaya Surabaya versus Arema Malang ini akan dipadati sekitar 50 ribu suporter sesuai dengan jumlah tiket yang disediakan.

"Alhamdulillah besok hanya dihadiri oleh suporter dari Persebaya saja, bonek dan bonita," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan kepada wartawan usai acara syukuran penerimaan tiga penghargaan dari Kapolri, di mapolrestabes, Jalan Sikatan, Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Kapolrestabes yang akrab dengan bonek ini menerangkan, pendukung fanatik Persebaya Surabaya (Bonek) saat ini adalah berbeda dengan bonek sebelumnya.

"Sekarang sudah bonek zaman now yaitu pertama, menjadi tuan rumah yang baik. Kedua, menjaga sportifitas. Ketiga siap menang dan siap kalah. Keempat wani (berani) tertib, tertib beli tiket, tertib berlalu lintas, tertib parkir," ujarnya.

"Dan tidak menganggu, tidak merusak milik umum, tidak merusak fasilitas umu, fasos (fasilitas sosial), tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya. Itu bonek zaman now," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter