jatimnow.com

Sembunyikan Sabu di Buah Durian, Dua Pedagang asal Surabaya Ditangkap

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Dua penjual durian pengkonsumsi sabu dicokok Satresnarkoba Polrestabes Surabaya 🔍
Dua penjual durian pengkonsumsi sabu dicokok Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

jatimnow.com - Berdalih menambah stamina saat berdagang, dua orang penjual durian yang mengkonsumsi narkotika jenis sabu ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Kedua pengguna sabu itu adalah Dian Yusuf Edang Wela (33), dan Patrick Aditya Debby Adinata (28), asal Jalan Lidah Kulon, Surabaya.

Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengatakan keduanya ditangkap saat sedang berjualan durian di kawasan perumahan mewah di Surabaya Barat. Mereka diketahui menyembunyikan sabu di kulit durian jualannya agar tidak diketahui polisi.

"Ini merupakan modus lama yang sering kami temukan saat mengamankan pemakai yang berstatus wiraswasta," kata AKBP Memo Ardian, Senin (30/3/2020).

Loading...

Dari tangan kedua tersangka, lanjut Memo, anggotanya berhasil menyita barang bukti dua poket narkoba jenis sabu dengan berat masing-masing 0,60 gram dan 0,29 gram.

"Barang itu diselipkan di kulit durian. Namun, oleh keduanya buah yang telah diselipkan sabu tidak ikut di display," tegas alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2002 itu.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kep Riau itu menjelaskan keduanya ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang kerap melihat kedua tersangka mengkonsumsi narkoba.

"Awalnya kami intruksikan anggota untuk mengintai di rumahnya. Namun, kami kembali memperoleh informasi jika kedua tersangka sering berada di lapak durian di perumahan mewah itu. Anggota kemudian bergerak hingga meringkus keduanya," ujarnya.

Di depan polisi, tersangka Yusuf mengaku selama ini dia dan kawannya mengkonsumsi sabu agar kuat dalam bekerja.

"Untuk menambah stamina saja, biar kuat saat berjualan," kata Yusuf.

 

Loading...