Diapit Zona Merah Corona, Kota Probolinggo Gencar Semprot Disinfektan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Penyemprotan disinfektan di Kota Probolinggo gunakan water cannon

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota serta TNI gencar melakukan aksi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan water cannon, kegiatan pencegahan penyebaran juga dilakukan dengan pengecekan penumpang bus di Terminal Bayuangga dan stasiun kereta api.

"Water cannon sengaja diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disenfektan di sepanjang jalan protokol di wilayah Kota Probolinggo," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, Selasa (31/3/2020).

Jalan protokol di Kota Probolinggo yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah Jalan dr Moh Saleh, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr Sutomo, Jalan A Yani, Alun-alun Kota Probolinggo, Jalan Agus Salim, Jalan KH Mansyur, Jalan Trunojoyo dan Jalan Suroyo.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai peyebaran Virus Corona. Selain itu warga diharap juga menjaga jarak atau social distancing," ujar dia.

Polisi juga melakukan pemeriksaan penumpang bus di Terminal Bayuangga dan stasiun kereta api.

"Diharapkan Virus Corona dapat ditekan. Kami bersama Pemkot Probolinggo dan TNI terus bersinergi," tegasnya.

Sekda Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati mengatakan pihaknya bersama forkopimda gencar melakukan pencegahan karena kawasan ini merupakan wilayah transit dan diapit oleh dua wilayah yang saat ini masuk zona merah Virus Corona yakni Kabupaten Jember dan Lumajang.

Data dari Pemkot Probolinggo pada Senin (30/3/2020), jumlah ODP di Kota Probolinggo mencapai 112 orang dan PDP 2 orang.

"Kami melakukan ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter