Bandit Bersenjata Pedang Bobol Dua Rumah di Keboncandi Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Dua bandit pembobol rumah diamankan di Mapolsek Keboncandi, Polres Pasuruan Kota

jatimnow.com - Dua bandit pembobol rumah diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Keboncandi, Polres Pasuruan Kota. Saat beraksi, salah satu pelaku membawa senjata tajam (sajam) jenis pedang.

Dua bandit itu bernama Ismail (50), warga Jajar Lor, Kelurahan/Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan dan M Joni (40), warga Wonosalam, Desa Wonosari, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

"Dua pelaku kami tangkap setelah teridentifikasi membobol rumah warga di Perum Ranggeh Residence, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan," jelas Kapolsek Keboncandi, AKP Suprihatin, Rabu (1/4/2020).

Pembobolan itu dilakukan kedua pelaku sekitar pukul 04.00 Wib, Senin (13/1/2020) di rumah Fendik. Saat beraksi, pelaku Ismail berperan sebagai eksekutor dan Joni berperan sebagai joki.

Pedang milik pelaku dan barang bukti pencurian yang dilakukanPedang milik pelaku dan barang bukti pencurian yang dilakukan

Pelaku Ismail masuk ke rumah korban dengan cara membobol jendela menggunakan pedang sepanjang 50 sentimeter. Ia berhasil menggondol dua ponsel merek samsung dan oppo milik korban sedang dicas di ruang tamu.

"Selain untuk mencukit rumah sasaran, pedang yang dibawa tersangka digunakan menakuti korban jika korban memergoki aksi tersangka," ungkap Suprihatin.

Setelah mendapat laporan pembobolan rumah itu, Tim Unit Reskrim Polsek Keboncandi melakukan penyelidikan hingga berhasil mengidentifikasi kedua pelaku. Mereka akhirnya menangkap kedua pelaku di rumah masing-masing pada Senin (30/3/2020).

"Setelah kita sidik, ternyata tersangka Ismail ini residivis kasus kriminal. Selain itu tersangka mengaku telah melakukan dua kali membobol rumah di wilayah hukum kami," bebernya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter