Makanan Gratis untuk Warga Surabaya Terdampak Corona

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Pemberian makanan gartis bagi warga Surabaya terdampak Corona

jatimnow.com - Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menggelar program berbagi makanan gratis yang diberikan pada masyarakat terdampak imbas penerapan kebijakan social distancing akibat adanya wabah Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan sosial itu tersebar di lima wilayah yakni Keputih, Kejawen Gebang, Mulyosari, Gebang, dan Halte Bundaran ITS.

Ada 200 paket makanan yang diberikan kepada pengemudi ojek online, tukang becak, petugas kebersihan, sopir angkot, sopir taksi, mahasiswa, hingga penjual makanan keliling.

"Program ini dilaksanakan rutin setiap 2 hari sekali, dengan harapan dapat membantu mengurangi biaya makan bagi mereka yang terdampak kondisi saat ini," kata Ketua Pengurus YMI ITS, Trianto dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (4/4/2020).

DItambahkan Wakil Ketua Pengurus YMI ITS, Adi Dharma yang mengatakan kegiatan itu akan berlangsung selama April dan akan dilanjutkan pada bulan berikutnya jika situasi tidak kunjung membaik.

Hanya butuh waktu 30 menit bagi panitia untuk membagikan paket makanan yang dimulai pukul 10.00 Wib itu.

"Terima kasih kami ucapkan kepada donatur yang telah turut peduli kepada saudara kita selama masa pandemi Corona ini. Semoga kita senantiasa saling menguatkan dalam melewati masa sulit ini," kata Direktur Pemberdayaan dan Layanan Laznas LMI, Guritno sambil menyebut bagi masyarakat yang ingin menjadi donatur dapat menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Syariah Mandiri No Rekening 550-220-7708 a/n Yayasan Manarul Ilmi ITS.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter