Wabah Virus Corona

Polisi Ajak Warga Mojokerto Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Polres Mojokerto ajak warga untuk berjemur matahari

jatimnow.com - Mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Mojokerto mengajak warga perumahan Zian Istana Residence di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk berjemur di bawah sinar matahari, Sabtu (4/4/2020).

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Hutagalung melalui Wakapolres Kompol David T Prasojo mengatakan kegiatan berjemur itu untuk menjaga imunitas tubuh warga.

"Beberapa wilayah sudah kami terapkan physical distancing. Saat ini kami melakukan anjuran pola hidup sehat dengan berolahraga dan berjemur," kata David.

Mantan AKPOL 2005 ini menambahkan dari keterangan ahli jika sinar matahari baik untuk kesehatan sekitar pukul 09.00 hingga pukul 10.30 Wib.

"Selain menganjurkan cuci tangan, jaga jarak dan pola hidup bersih berjemur dibawah sinar matahari pukul 09.00 hingga 10.00 Wib dinilai baik oleh beberapa ahli karena mengandung ultraviolet vitamin B untuk menambah imunitas," terangnya.

Masih kata mantan Kapolsek Tegalsari, kegiatan berolahraga dan berjemur diadakan tiga kali dalam sepekan.

"Kegiatan berolahraga dan berjemur kami sarankan tiga kali seminggu dengan waktu berjemur sekitar 30 menit," lanjutnya.

Ia juga berharap, kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto agar selalu melakukan anjuran pemerintah untuk memutus rantai dan melawan pandemi Virus Corona.

"Kami selalu mengimbau semua masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, physical distancing dan selalu hidup bersih dan sehat. Ayo lawan virus corona," ungkapnya.

Salah satu warga, Rizki Noviana menyebut kegiatan berolahraga dan berjemur sudah mulai digelar sejak 1 minggu terakhir untuk menjaga kesehatan dan melawan virus.

"Warga berjemur setiap hari dengan durasi 15 hingga 30 menit. Ini semua dilakukan untuk melawan Corona," terangnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter