Peduli Lawan Covid-19, Kampus di Surabaya ini Sumbang RSU dr Soewandhi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Pemberian donasi cegah Virus Corona oleh UC kepada RSU dr Soewandhi

jatimnow.com - Universitas Ciputra (UC) Surabaya bersama seluruh #UCpeople (dosen, staf, mahasiswa dan alumni) mengumpulkan donasi melalui gerakan #10rbRameRame bagi para dokter dan tenaga medis di RSU dr  Soewandhie Surabaya.

Donasi yang terkumpul dari 263 donatur sebesar Rp 140.393.692 yang dikonversikan menjadi kebutuhan APD, vitamin, dan beragam kebutuhan medis yang diperlukan oleh Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra.

Penyerahan sesi 1 telah dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Operasional Victor Effendi dan Humas UC Surabaya Erlita Tantri yang langsung diterima wakil direktur RSUD M Soewandhie, Christina Elizabeth. Bantuan selanjutnya akan dikirim secara berkala.

Wakil Rektor Bidang Operasional, Victor Effendi menyatakan bahwa upaya ini dilakukan sebagai dukungan kepada tenaga medis.

"Ini merupakan dukungan kami bagi para tenaga medis kota Surabaya," kata Victor, Sabtu (4/4/2020).

"Pembuatan baju hazmat dan masker ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa, dosen dan alumni jurusan Fashion Product Design dan Visual Communication Design beserta para penjahit UKM di kota Surabaya karena barang-barang ini sangat dibutuhkan oleh para Nakes untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Selain itu juga ada kontribusi dan donasi dari beberapa mitra kami," imbuhnya.

Gerakan #10rbRameRame akan terus di buka untuk batch 2 hingga hari Senin, 13 April 2020 pukul 23.59 Wib.

"Dana yang masuk segera diupayakan untuk segera dirupakan dalam bentuk APD maupun vitamin untuk Nakes," jelasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter