PIOS Terima Suplai Terong Berkualitas Terbaik dari Gresik dan Kediri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Aktivitas jual beli terong di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS)

jatimnow.com - Terong menjadi salah satu bahan menu masakan seperti sayur asam, lodeh, tumis hingga lalapan. Karena itulah terong menjadi salah satu komoditi yang selalu tersedia di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Sedikitnya ada 10 lapak di PIOS menyediakan terong yaitu Blok G dan F.

"Kalau yang jual terong banyak, sekitar sepuluh lebih pedagang," kata Ari, salah satu pedagang terong di PIOS, Senin (6/4/2020).

Ari menyebut bahwa selama ini pasokan terong yang masuk ke PIOS berasal dari Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik dan Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

"Tapi yang paling banyak dari Kedamean, Gresik," ungkap pedagang asal Tuban itu.

Untuk jenisnya, Ari menyampaikan bahwa di PIOS tersedia terong ungu dan terong hijau. Meski demikian Ari menuturkan jika terong warna ungu lebih banyak peminatnya.

"Sebenarnya sama saja, tapi entah kenapa pelanggan banyak yang memilih terong ungu. Saya kira itu hanya soal selera," jelasnya.

Sedang untuk mencukupi kebutuhan terong bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, rata-rata per hari setiap lapak terong di PIOS bisa menjual antara 400 hingga 500 kilogram.

"Kalau untuk harga terong ungu dan terong hijau sama yakni dikisaran empat sampai lima ribu rupiah perkilogram," imbuh Ari.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter