Dua Pencuri asal Surabaya dan Sidoarjo Tumbang Dihajar Warga Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Dua pencuri asal Surabaya dan Sidoarjo yang dihajar warga Pasuruan diamankan polisi

jatimnow.com - Dua pria asal Surabaya dan Sidoarjo tumbang dan menyerah lantaran dihajar warga setelah tepergok mencuri di Kelurahan Krapyakrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, sekitar pukul 09.00 Wib, Selasa (7/4/2020).

Dua pria itu diketahui bernama Sutrisno (45), warga Gang Lebar No. 124, Kupang Jaya, Surabaya dan Mat Sokeh (50), asal Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

"Kedua pelaku kami amankan dari amukan massa setelah tepergok mencuri," jelas Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo, Polres Pasuruan Kota, Iptu Agung Sujatmiko.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pria itu tepergok warga saat mencuri gulungan seng di sebuah toko bangunan di Simpang Empat Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

"Modusnya kedua pria itu berpura-pura membeli. Satu orang berperan mencuri gulungan seng yang dipajang di depan toko. Satu lainnya bertugas mengendarai motor Honda Beat," beber Agung.

Saat berusaha kabur membawa dengan barang curian, penjaga toko yang memergoki langsung meneriakinya maling. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi. Kedua pelaku kemudian berhasil diadang warga saat memasuki Kelurahan Krapyakrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Mendengar laporan ada dua pelaku dipukuli warga, sejumlah anggota Unit Reskrim Polsek Gadingrejo langsung menuju TKP. Setelah meredam emosi warga, mereka kemudian mengevakuasi kedua pelaku untuk dibawa ke mapolsek.

"Dalam pemeriksaan kedua pelaku mengaku sudah dua kali mencuri di toko itu," jelas Agung.

Lantaran TKP pencurian berada di wilayah hukum Polsek Purworejo, Penyidik Unit Reskrim Polsek Gadingrejo menyerahkan penanganan kasus tersebut ke Mapolres Pasuruan Kota.

"Barang yang berhasil dicuri pada aksi pertama mereka jual ke Jalan Demak, Surabaya," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter