Imbas Corona, Pemkab Bebaskan Retribusi Pedagang Pasar di Gresik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang di pasar milik Pemkab Gresik

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik membebaskan retribusi para pedagang pasar yang dikelola pemerintah imbas wabah Virus Corona (Covid-19).

Kebijakan tersebut diumumkan oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto setelah peluncuran bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (7/4/2020).

"Mulai besok (hari ini) para pedagang pasar yang beraktivitas di seluruh pasar milik Pemerintah Kabupaten Gresik untuk sementara waktu tidak akan kami tarik retribusi," ucap Sambari.

Surat keputusan mengenai itu telah dibuat sebagai dasar diberlakukannya kebijakan tidak melakukan penarikan retribusi kepada para pedagang pasar yang beroperasi di pasar-pasar milik Pemkab.

Menurutnya, kebijakan ini dibuat untuk meringankan beban para pedagang selama masa pandemi Covid-19. Karena itu dirinya meminta dukungan kepada semua pihak baik Forkopimda maupun pihak legislatif.

"Sementara kami tidak menarik retribusi pedagang pasar hingga waktu yang belum ditentukan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter