Lomba Foto Salon Indonesia ke-41 Juga Dibatalkan Imbas Corona

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Lomba Foto Instagram Salon Foto Indonesia yang turut ditunda

jatimnow.com - Pelaksanaan lomba Salon Foto Indonesia ke-41 2020 di Makassar, Sulawesi terpaksa ditunda akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Pengumuman pembatalan itu disampaikan melalui akun Instagram @salonfotoindonesia yang dilihat redaksi pada, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Dinas Pertanian Gresik Juga Tunda Pengumuman Lomba Foto

"Sahabat Salonfoto Indonesia, dengan sangat berat hati, Perkumpulan Fotografer Makassar @performa.makassar selaku pelaksana penyelenggaraan Salonfoto Indonesia Ke-41 2020 di Makassar dan atas koordinasi Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia @fpsi.indonesia sebagai penyelenggara, memutuskan bahwa Salonfoto Indonesia Ke-41 2020 ini tidak akan diselenggarakan pada tahun ini," tulis pengumuman itu.

Dalam pengumuman itu juga disertakan surat no : 127/B/FPSI/JOG/III/2020 dari Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia yang menyebut tidak menyelenggarakan SFI ke-41 2020 dengan pertimbangan sebagai berikut:

1. Panitia pelaksana akan kesulitan untuk melakukan koordinasi dalam persiapan penyelenggaraan SFI ke-41 dikarenakan adanya batasan sosial (social distancing) yang ditetapkan pemerintah.

2. Pihak pendukung acara, dalam hal ini perusahaan sponsor akan berkonsentrasi untuk memulihkan bisninya yang terpengaruh dari wabah ini.

3. Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata maupun pemerintah daerah setempat akan fokus mengatasi dampak dari pandemi baik saat ini maupun setelahnya.

FPSI bersama panitia pelaksana dengan berat hati mengambil keputusan ini, mengingat bahwa Salonfoto Indonesia adalah kegiatan tahunan para penggemar senifoto di Indonesia sejak 1973.

Surat itu ditandatangani Ketua Umum Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia, Johnny Hendarta dan Sekretaris Jenderal, Harjanto Sumawan.

Selain itu, disebutkan juga Lomba Foto Instagram periode Maret 2020 juga dibatalkan.

"Kami dari @performa.makassar memohon maaf sebesar-besarnya atas pembatalan ini. Dan pihak pelaksana menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para #SahabatSFI yang telah berpartisipasi," lanjutnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter