Obat Corona Hasil Penelitian Prof Nidom Telah Diserahkan ke Produsen

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Prof Nidom dan dr Umi T salah seorang pimpinan produsen yang mengembangkan obat Corona

jatimnow.com - Prof Dr Chairul A.Nidom menyebut jika obat Virus Corona (Covid-19) dari hasil penelitiannya telah diserahkan kepada produsen obat herbal di Bogor.

"Itu sudah jadi ranahnya produsen. Itu sudah menyangkut urusan produksi. Kami kembali sebagai peneliti," kata Ketua Tim Riset Corona & Formulasi Vaksin dari Profesor Nidom Foundation (PNF) itu saat dihubungi, Senin (20/4/2020).

Ia meminta agar masyarakat tidak perlu menunggu obat itu diproduksi.

"Karena obat itu sifatnya sebagai antiviral (obat yang digunakan untuk menangkal serangan virus)," ujarnya.

Pria asal Pasuruan yang lahir pada 8 Maret 1958 itu berharap agar masyarakat tetap mengkonsumsi empon-empon guna menangkal Virus Corona.

"Tetap konsumsi empon-empon sesuai dengan selera masing-masing rumah tangga. Empon-empon itu adalah jakuset yaitu jahe, kunyit, sereh dan temulawak," ujar dia.

"Karena jakuset bukan hanya meningkatkan kesegaran tubuh, tetapi juga menghambat banjir sitokin dan bisa sebagai antivirus. Tolong para pedagang bahan baku jakuset tidak menaikkan harganya," tambah dia.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter