Begini Sosok Wanita yang Tewas Dibunuh dalam Apartemen di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Apartemen Puncak Permai Surabaya tempat wanita korban pembunuhan tinggal

jatimnow.com - Sudah sekitar satu tahun Ika Puspita Sari hidup di Apartemen Puncak Permai Surabaya. Perjalanan hidupnya berakhir tragis setelah ia ditemukan tewas dibunuh di depan lift lobby service lantai 8 tower A apartemen tersebut, Rabu (22/4/2020).

Selama menyewa salah satu kamar di apartemen itu, wanita 36 tahun asal asal Genuk, Semarang, Jawa Tengah itu dikenal supel dan baik. Hal itu diungkapkan Arifin, salah satu pegawai minimarket yang berada di apartemen itu.

"Orangnya baik kalau saya kenal. Mbak Ika pelanggan di sini, sering belanja di sini. Sudah lumayan lama sih kenal. Supel orangnya. Kaget mas saya, dengar kabar jika meninggal seperti itu," ungkap Arfin kepada wartawan di tempatnya bekerja.

"Semalam aja beli makanan di sini (minimarket). Sempat bercanda juga sama saya. Bahkan saya dan temen-temen mau ditraktir," tambahnya.

Baca juga: 

Ditanya apakah pekerjaan korban, Arifin mengaku tidak mengetahui. Namun selama ia kenal, korban kerap bertemu kliennya yang kebanyakan laki-laki dan menggunakan mobil.

"Setahu saya sih itu. Nggak tahu kerjaannya apa. Nggak pernah tanya-tanya mas. Yang pasti orangnya baik. Sama orang-orang di sini juga baik," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang sekuriti di apartemen itu. Sekuriti ini menyebut bahwa korban dikenal sebagai orang baik dan supel.

"Sudah lumayan lama sih mas. Setahunan mungkin kira-kira. Makanya sudah banyak yang kenal di sini sama Mbak Ika. Orangnya baik, kadang ngasih makanan, rokok juga," ujar sekuriti yang enggan disebutkan namanya.

Sekuriti itu menambahkan, setiap lantai di ketiga tower di Apartemen Puncak Permai, dilengkapi CCTV. Polisi yang melakukan identifikasi dan olah TKP, katanya telah menyita rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Selain CCTV, tadi polisi juga membawa mobil Mbak Ika. Mungkin sebagai barang bukti. Setahu saya itu. Sudah ya mas, nanti saya malah kena tegur," sambungnya.

Apartemen Puncak Permai diketahui memiliki tiga tower, yaitu A, B dan C. Tidak semua orang bisa masuk ke dalam tiga tower tersebut, hanya penyewa dan pegawai apartemen yang bisa mengakses pintu masuk.

Ika ditemukan tewas bersimbah darah dalam kondisi hanya mengenakan baju atasan dan celana dalam, Rabu (22/4/2020) pagi. Selain darah di tubuhnya, juga banyak jejak darah yang berceceran dekat lift tempat korban ditemukan. Ditemukan tiga luka sayat di bagian leher korban.

Setelah melakukan sederet penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi serta mengamankan alat bukti petunjuk, Satreskrim Polrestabes Surabaya menyebut bahwa Ika adalah korban pembunuhan. Terduga pelaku bahkan sudah teridentifikasi.

"Pelaku sudah kita identifikasi, diduga satu orang. Namun hingga saat ini masih kita dalami lagi. Nanti untuk perkembangannya kita sampaikan lagi," jelas Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter