Seorang Balita di Kabupaten Probolinggo Terkonfirmasi Positif Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Probolinggo bertambah hingga Senin (27/4/2020) tercatat 17 orang. Dari jumlah itu, satu di antaranya adalah seorang balita berusia 1 tahun 6 bulan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yulieanto mengatakan, balita asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu menjadi pasien positif Covid-19 ke 17.

"Balita itu dinyatakan positif setelah hasil swab-nya keluar," ungkap Anang, Senin (26/4/2020).

Anang menyebut, balita tersebut tidak ada kaitannya dengan keluarga pasien yang dinyatakan positif Corona sebelumnya. Juga bukan satu klaster dengan pasien sebelumnya.

"Kami masih mendalami dari mana balita ini bisa tertular Virus Corona," jelasnya.

Menurut Anang, untuk mengetahui riwayat balita, tim gugus tugas tengah melakukan tracking, termasuk kepada keluarga si balita.

"Dengan penambahan pasien positif ini, maka secara otomatis Kecamatan Dringu ditetapkan sebagai zona merah Covid-19," tegasnya.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo, pasien positif tercatat 17 orang. Pasien itu tersebar di Kecaamatan Tongas 4 orang, Kecamatan Kraksaan 1 orang, Kecamatan Paiton 8 orang, Kecamatan Pakuniran 1 orang, Kecamatan Gading 2 orang dan Kecamatan Dringu 1 orang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter