Tenggelam di Sungai Kebonsari Surabaya, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad bocah yang hilang tenggelam di Sungai Kebonsari, Surabaya

jatimnow.com - Proses pencarian terhadap Achmad Zein Putra Maliqi (10) yang hilang tenggelam di Sungai Kebonsari, Surabaya membuahkan hasil. Namun, bocah kampung setempat itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Ditemukan tadi pagi sekitar pukul 08.15 Wib di bibir sungai sekitar 25 meter dari lokasi kejadian. Korban meninggal dunia," kata Kapolsek Jambangan, Kompol Khoirul Anam, Senin (27/4/2020).

Ia menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi sedikit mengambang dekat pohon nangka dan rerumputan. Lokasi itu sebelumnya sudah disisir Tim SAR gabungan setelah mendapat laporan korban hilang tenggelam pada Minggu (26/4/2020).

"Pencarian mulai kemarin sudah kita fokuskan di sekitar situ, 25-50 meter dari lokasi kejadian," jelasnya.

Pagi harinya, Tim SAR gabungan menyisir sungai hinga jarak 50-100 meter. Namun sebelum penyelaman dilakukan, korban sudah terlihat mengambang di bibir sungai. Sehingga tim gabungan yang terdiri dari Tim Tagana, Linmas, Damkar dan relawan langsung melakukan evakuasi.

"Tadi langsung dievakuasi kemudian dibawa sama mobil ambulans ke RSU dr Soetomo untuk keperluan visum. Keluarga korban juga sudah kami beritahu," pungkas Kompol Khoirul Anam.

Sekedar diketahui, korban diduga terpeleset dan tenggelam saat memancing di sungai itu bersama temannya Faiz (10) pada Minggu (26/4/2020) siang. Awalnya korban berenang di sungai tetapi tak lama kemudian Faiz mendengar suara korban berteriak tidak bisa berenang.

Mendengar teriakan korban, Faiz langsung berlari ke warga untuk meminta bantuan. Namun saat warga tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 Wib, korban sudah tidak terlihat lagi atau tenggelam.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter