Kabur dari RSU dr Soetomo, Pasien Positif Corona Ditemukan di Pasuruan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Gresikan, Beji, Pasuruan setelah ada pasien Covid-19 kabur

jatimnow.com - Masyarakat Dusun Gresikan, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan geger setelah seorang pasien diduga positif Virus Corona (Covid-19) kabur dari RSU dr Soetomo Surabaya ditemukan di kawasan tersebut. Pasien wanita itu diketahui adalah P yang berusia 55 tahun.

"Alhamdulillah sudah tertangani. Sempat sedikit diskusi dengan keluarganya dan akhirnya pasien wanita itu kita kembalikan ke RSU dr Soetomo dengan ambulans RSUD Bangil," kata Camat Beji, Abdul Ghoni, Minggu (3/5/2020).

Ia menceritakan, sebelumnya pada Sabtu, (2/5) lalu, pihak Gugus Tugas Desa Kedungringin memberikan informasi kepada Gugus Tugas Kecamatan jika di Dusun Gresikan ditemukan di rumah M ada salah satu istri sirinya yang yang datang yaitu si P.

Saat itu pada warga beredar kabar jika ada pasien RSU dr Soetomo yang kabur berstatus positif setelah melakukan uji swab yang wajahnya mirip dengan wanita tersebut.

"Kami kemudian membawa mereka ke RSUD Bangil dan orang-orang yang telah kontak erat kita minta isolasi mandiri," ujar dia sambil menyebut riwayat aktifitas perempuan tersebut diketahui setiap hari menempuh perjalanan pulang pergi Surabaya-Beji, Kabupaten Pasuruan.

Dijelaskannya, saat pasien dibawa ke RSUD dr Soetomo pihak RSUD Bangil dibuat bingung dengan hilangnya M yang tidak lain adalah suami sirih P.

"Saat ini M masih dicari keberadaannya," lanjutnya.

Untuk menenangkan masyarakat, pihak Gugus Tugas Kecamatan Beji melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sudut Dusun Gresikan.

Selain melakukan penyemprotan dan pemberian masker untuk cegah penyebaran Covid-19, dari hasil tracing tercatat ada 7 orang yang melakukan kontak erat dengan pasien tersebut dan suaminya.

"Kami akan melakukan rapid test terhadap semua orang," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter