Seorang Istri Pegawai Kemenag di Mojokerto Positif Covid-19

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Ilustrasi/ jatimnow.com

jatimnow.com - Pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto menjadi 7 orang. Pasien tersebut yakni istri pegawai Kemenag Kabupaten Mojokerto setelah hasil swab diterima Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Sementara hasil dua kali rapid test suaminya non reaktif, padahal mengikuti pelatihan petugas haji di Sukolilo, Surabaya beberapa waktu lalu.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra mengatakan perempuan berusia 43 tahun warga Kecamatan Sooko itu merupakan pasien ke tujuh positif Covid-19.

"Hasil tes swab baru keluar kemarin. Pasien ketujuh ini istri pegawai Kemenag Mojokerto yang pernah ikut pelatihan petugas haji di Sukolilo. Hasil dua kali rapid tes suaminya negatif," kata dr Langit dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu (3/5/2020).

Ia menambahkan, semua keluarga pegawai Kemenag Kabupaten Mojokerto tersebut menjalani rapid test. Hasilnya hanya istrinya yang reaktif dan dilakukan isolasi di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari pada Selasa (21/4).

"Pasien yang bersangkutan juga mengalami gejala batuk dan pilek sehingga saat itu kami tetapkan sebagai PDP," ungkapnya.

Masih kata dr Langit, karena istri dari pegawai Kemenag Kabupaten Mojokerto tersebut positif, maka suaminya itu dilakukan tes swab. Diduga perempuan 43 tahun itu tidak tertular dari suaminya.

"Kondisi suaminya sehat, pegawai Kemenag tersebut sudah dilakukan tes swab. Kemungkinan tidak tertular suaminya yang dari klaster Sukolilo, untuk kepastiannya tunggu hasil tracing," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter