jatimnow.com

Remaja di Tulungagung Dilaporkan Hilang Tenggelam saat Cari Ikan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Tim SAR menyisir Sungai Brantas Desa Mojoagung, Tulungagung untuk mencari remaja yang dilaporkan hilang tenggelam 🔍
Tim SAR menyisir Sungai Brantas Desa Mojoagung, Tulungagung untuk mencari remaja yang dilaporkan hilang tenggelam

jatimnow.com - Pencarian terhadap Yordan Candra Mahardika (17), remaja yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Brantas Desa Mojoagung, Tulungagung terus dilakukan Tim Rescue Pos SAR Trenggalek, Senin (4/5/2020).

Korban dilaporkan hilang tenggelam saat berenang usai mencari ikan pada Minggu (3/5/2020). Pencarian dilakukan menggunakan perahu karet dengan menyisir sungai dari titik duga tenggelamnya korban atau sejauh 6 kilometer ke arah hilir.

"Petugas juga menyisir darat dimulai dari area yang sama menuju hilir sejauh 6 kilometer," kata Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, I Wayan Suyatna, Senin (4/5/2020).

Loading...

Suyatna menambahkan, petugas mendapat sedikit hambatan dalam pencarian korban karena kondisi air sungai keruh.

"Sehingga petugas harus membersihkan bambu yang berada di tengah sungai agar bisa dilewati. Ini dilakukan agar pemantauan di sungai dapat dilakukan lebih jelas bila tidak ada halangan di tengah sungai," jelasnya.

Tidak hanya itu, arus sungai yang deras juga menjadi tantangan tersendiri untuk SRU yang melakukan penyisiran di sungai. Dan hingga pukul 15.00 Wib, petugas gabungan masih melakukan pencarian.

"Kami masih melakukan pencarian," pungkasnya.

Loading...