Pixel Code jatimnow.com

Identitas Korban Kecelakaan Bus dan Truk di Paiton Probolinggo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Kecelakaan di Paiton, Probolinggo melibatkan truk dan bus
Kecelakaan di Paiton, Probolinggo melibatkan truk dan bus

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan truk bermuatan ikan dan Bus Restu Mulya di Paiton, Probolinggo menyebabkan dua orang tewas dan 9 lainnya luka-luka. Dua korban tewas yaitu sopir truk dan kernet bus.

Data yang dihimpun jatimnow.com, truk bermuatan ikan bernopol S 8472 UK itu dikemudikan Suminto (38), warga Sedayu lawas, Kecamahan Brondong, Kabupaten Lamongan. Suminto meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan Bus Restu Mulya dengan nopol DK 7527 AZ itu disopiri Mamat Sugianto (32), warga Desa/Kecamatan Nguling, Kabupaten Probolinggo. Dia hanya mengalami luka ringan. Namun kernetnya bernama Yasin (40) warga Bojonegoro, meninggal dunia di rumah sakit.

Baca juga:  Bus dan Truk Muat Ikan Kecelakaan di Paiton, 2 Orang Tewas

Sedangkan 8 korban luka lainnya yaitu Agus Santoso (42) warga Desa Sedayu lawas, Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan yang merupakan penumpang truck colt diesel tersebut.

Baca juga:
Bus Hantam Motor di Probolinggo, DPRD Minta Nasib Keluarga Korban Diperhatikan

Tujuh lainnya yaitu penumpang bus. Mereka adalah Kasni (60), Sujito (44), Hendri Setiawan (36), Pangi (60) dan Eko Cahyono (32), kelimanya warga asal Kabupaten Tulungagung.

Lalu Jaino (57), warga Kecamatan Badikan, Kabupaten Ponorogo serta Ketut Suwata (50), warga Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

9 orang yang luka itu sudah mendapat perawatan di RSU Rizani Paiton. Sedangkan dua korban meninggal sudah berada di Kamar Mayat RSUD Waluyojati Kraksaan, Probolinggo.

Baca juga:
Bus Hantam Motor di Kota Probolinggo Tak Punya Izin Trayek, DPRD Geram

"Para korban sudah kami evakuasi. Untuk yang mengalami luka sudah mendapatkan penanganan medis," ujar Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Sigit Rahardjo, Selasa (5/5/2020).

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 Wib, Selasa (5/5/2020) di Jalan Raya PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo.