Ditinggal Kabur Temannya, Pencuri Motor di Surabaya Dihajar Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Pelaku pencurian motor saat diamankan warga di sekitar Pasar Setro, Tambaksari, Surabaya

jatimnow.com - Remaja berusia 18 tahun warga asal Surabaya babak belur dihajar warga setelah tepergok mencuri motor Honda Beat bernopol S 6957 MF. Remaja itu mencuri motor di Pasar Setro, Tambaksari, Surabaya.

Saat remaja itu dihajar warga, sejumlah Tim Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya yang sedang melaksanakan kring serse langsung menuju lokasi. Setelah meredam emosi warga, tim ini mengevakuasi pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/5/2020) malam. Dari pemeriksaan terungkap pelaku berinisial RA. Sementara pemilik motor bernama Prasetyo (66) warga Mulyorejo, Surabaya.

"Pelaku sudah kami tahan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Satu pelaku lain masih kami buru," terang Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksana, Rabu (6/5/2020).

Arief menjelaskan, pencurian itu dilakukan pelaku sekitar pukul 22.00 Wib. Pelaku berkeliling dengan mengendarai motor. Sampai di Pasar Setro, pelaku dan temannya (DPO) melihat motor korban terparkir dalam kondisi tidak terkunci setir.

Motor korban kemudian langsung dibawa kabur dengan cara didorong. Baru sekitar 300 meter dari lokasi, korban mengetahui dan langsung berteriak maling.

"Saat pelaku mendorong motor korban itulah warga langsung menangkapnya. Sementara teman pelaku berhasil kabur dengan motor sarana," jelas Alumni AKPOL Tahun 2013 ini.

Arief menyebut sudah mengantongi identitas pelaku yang berhasil kabur berdasar keterangan pelaku RA.

"Pelaku yang kabur sudah kami identifikasi. Mohon doanya saja," tandas Arief.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter