1 Pedagang Klaster Temboro Positif Corona, Kota Madiun Jadi Zona Merah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Wali Kota Madiun, Maidi

jatimnow.com - Seorang warga Pandean Kota Madiun yang merupakan klaster Temboro terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) setelah hasil tes swab keduanya keluar.

Wali Kota Maidi mengatakan dengan positifnya pedagang berusia 51 tahun itu membuat Kota Madiun menjadi zona merah.

"Kota Madiun menjadi zona merah karena ada satu warga positif Covid-19," kata Wali Kota Madiun, Maidi, Rabu (6/5/2020).

Pasien yang diketahui berprofesi sebagai pedagang di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro Magetan itu  saat ini masih menjalani isolasi di RSUD dr Soedono Madiun. Sedangkan keluarganya mendapat pemantauan dari Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun.

"Dari hasil rapid test, seluruh keluarganya dinyatakan non-reaktif. Tentu kita semua berharap keluarganya tidak ada yang positif Covid-19. Namun demi keamanan, saat ini keluarga juga diisolasi," terangnya.

Satu orang positif Covid-19 ini, Pemkot Madiun akan semakin memperketat penjagaan. Ia memberikan instruksi seluruh posko Covid-19 di setiap kelurahan agar lebih aktif.

"Kalau ada warga dari luar daerah khususnya zona merah segera dilaporkan. Ada gejala-gejala langsung laporkan Dinkes," tegasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter